Minggu, 11 Juli 2010

Kenapa MASA NIFAS 40 hari??

seorang wanita yang baru melahirkan tidak boleh berhubungan intim dengan suaminya sebulum masa nifasnya berlalu...hmm kenapa ya??
well,,masa nifas adalah masa 40 hari yang dihitung dari semenjak seorang perempuan melahirkan. nah selama masa itu dia-perempuan-tidak diperbolehkan melakukan hubungan seksual.
kenapa??? karena pada waktu hamil dan melahirkan sebanyak 40 uraf syaraf seorang perempuan telah terputus...Nah pada saat masa nifas itulah tubuh seorang perempuan menyambungkan kembali semua urat syaraf yang terputus. urat syaraf yang terputus disambungkan satu demi satu tiap sehari sekali...jadi tubuh perempuan pasca melahirkan seharinya akan menyambungkan satu urat syaraf yang terputus...wow hebat yupz!!! tapi urat syaraf yang terputus itu tidak akan tersambung kembali apabila si perempuan itu melakukan hubungan seksual..jadi apabila setelah melahirkan di suatu hari seorang perempuan melakukan hubungan seksual di masa nifasnya sendiri, maka ada satu urat syarafnya yang ga kesambung deh...
so because of that harus nunggu dulu 40 hari....
jadi buat para perempuan yang baru aja melahirkan..jangan melakikan hubungan seksual sebelum 40 hari....!!!!
hmmm sekarang dah tahu kan kenapa masa nifas itu 40 hari lamanya???

Tidak ada komentar:

Posting Komentar